Bakti Sosial MSC

Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan suatu kegiatan wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Baksos yang dilaksanakan oleh anggota bidang 3 ini merupakan acara berbagi rezeki kepada anak yatim dan fakir miskin sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mempererat rasa kekerabatan kita dengan orang lain.  Pelaksanaan bakti sosial oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) FKIP Universitas Jember di Yayasan Raudhotul Ulum, Desa Serut, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember pada hari Sabtu, 28 Februari 2018 berjalan lancar  dan mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar desa.

Adapun kegiatan yang kami laksanakan yaitu :

  1. Pembekalan materi oleh bidang 1, bidang 3, dan bidang 4. Pembekalan materi akademik oleh bidang 1, pembekalan materi tentang suri tauladan oleh bidang 3, dan pengenalan alat peraga oleh bidang 4.
  2. Games estafet bola pingpong atau memindahkan bola pingpong dari satu tempat ke tempat yang lain menggunakan air.
  3. Hiburan dan makan bersama serta pemberian bingkisan.

Kegiatan ini didukung oleh seluruh warga sekolah dengan sangat antusias. Dosen kami Bapak Sadam Hussen, S.Pd., M.Pd. juga datang dan ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini. Bakti sosial dipandang perlu untuk dilaksanakan setiap tahunnya agar dapat memupuk rasa peduli sosial yang tinggi kepada orang – orang yang membutuhkan di sekitar kita. Berikut Dokumentasi Bakti sosial 28 Februari 2018 klik disini.

Dan tidak hanya itu bakti sosial MSC diadakan kembali dengan tema “Setitik Tinta Kebaikan Guna Mempererat Tali Silaturrahim Bersama Keluarga MSC”.Acara baktisosial kaliinidilaksanakanpadahariMinggu, 16 September 2018 di YayasanPantiAsuhanAl-FitrahBondowoso yang diketuaiolehUstad Yusuf. Acara inidiikutioleh 31 anakdaripantitersebut. Berbagaimacamkegiatandalam acara ini, antara lain games outdor, membuatcelengan, penyampaianmateri, hiburan, pembagianhadiah, dansantunan.

Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun orang-orang yang membutuhkan khususnya masyarakat, anak yatim/ piatu membutuhkan disekitar kampus Universitas Jember dan menjadi kesempatan untuk mempererat silaturrahim antar sesama. Kegiatan ini diselenggarakan karena melihat banyaknya saudara kita di luar sana yang masih sangat membutuhkan bantuan dan juga sebagai perwujudan rasa simpati kita sebagai sesama manusia yang ditakdirkan untuk saling membantu.

Berikut Dokumentasi Bakti sosial 16 September 2018 klik disini.

 

Seminar Nasional – Matematika dan Pembelajarannya 2018

Seminar Nasional – Matematika dan Pembelajarannya 2018

Jember – HMPS Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember telah menyelenggarakan Seminar Nasional 2018 Matematika dan Pembelajarannya, dengan tema “Implementasi Matematika dan Peranannya Dalam Membangun Karakter Serta Meningkatkan Kreativitas Menuju Generasi Emas Indonesia” pada Sabtu, 29 September 2018. Acara yang menghadirkan Prof. Dr. rer.nat. Widodo, M.S, Guru Besar Departemen Matematika FMIPA UGM Yogyakarta selaku pembicara tersebut diadakan di Gedung H FKIP UNEJ tepatnya di Aula Al Farabi dengan dihadiri oleh lebih dari 200 peserta. Para peserta tersebut merupakan mahasiswa berbagai angkatan dari prodi Pendidikan Matematika sendiri, dari Program Studi Pendidikan Matematika perguruan tinggi lain, guru-guru matematika dalam berbagai daerah, serta dihadiri oleh Dekan Fakultas, Ketua Program Studi, dan tamu undangan.
Seminar ini diawali dengan penampilan band musik dan tarian daerah dari HMPS Pendidkan Matematika UNEJ yang berlangsung sangat meriah. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Dinda Novinda Rini dan dilanjutkan dengan sambutan dari saudara Hendrik Win Istiawan selaku ketua pelaksana, Ivan Fajar Humayyun Selaku ketua Umum MSC, dan dilanjutkan oleh Bapak Sukidin selaku perwakilan Dekan 3 FKIP UNEJ. Pada seminar ini dibagi 2 sesi pemateri, untuk pemateri pertama disajikan oleh Prof. Dr. rer.nat. Widodo, M.S, dan dilanjutkan oleh pemateri ke-2 Bapak Dr. Hobri, S.Pd., M.Pd, selaku dosen Pendidikan Matematika UNEJ. Antusias peserta seminar sangat meriah dengan banyaknya pertanyaan yang ingin diajukan pada tiap-tiap sesi penyajian materi. Acara ditutup dengan berfoto bersama para Dosen Pendidikan Matematika UNEJ dengan para pembicara pada seminar nasional ini.
Dan berikut beberapa dokumentasi Seminar Nasional 2018

Pemenang Olimpiade Matematika DETIK MSC 22

Pemenang Olimpiade Matematika DETIK MSC 22

Selamat kepada pemenang Olimpiade Matematika DETIK MSC 22

Pemenang pada jenjang SD yaitu

Juara III, Selamat kepada Arvy Ashimatus Zahro dari SDN 1 Genteng Wetan

Juara II, Selamat kepada Nayla Rizky Chesaria dari SDN Kalisat

Juara I, Selamat kepada Rafael Feng dari SDN Indra Siswa

Pemenang pada jenjang SMP

Juara III, Selamat kepada Mh. Alan Maulana Ishaq dari SMPN 1 Situbondo

Juara II, Selamat kepada Christoffer Edbert Karuniawan dari SMPK Petra 1

Juara I, Selamat kepada Ivan Hadinata dari SMPN 1 Bondowoso

Pemenang pada jenjang SMA yaitu

Juara III, Selamat kepada Tim Corrine Clarabelle dan Kristofer Hartono dari SMAK Kolase Santo Yusup

Juara II, Selamat kepada Tim Marcellino Clarence dengan Jeremy Lovendianto dari SMAK Santo Paulus Jember

Juara I, Selamat kepada Tim Cintania Syurga Alifa dengan M. Haris Al Akbar dari SMAN 1 Jember

Berikut link foto kegiatan Semifinal-final

https://drive.google.com/open?id=1bfPvfQzdDvOmyqpnkscC1Y2GU63gAG6B

  • unej1 sister elearning