Coming Soon Seminar Nasional 2019

Coming Soon Seminar Nasional 2019

Hallo seluruh matematikawan Indonesia👋🏻👋🏻👋🏻
[[ COMING SOON ]]
Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) FKIP Universitas Jember mempersembahkan
Seminar Nasional Matematika dan Pembelajarannya 2019

More information!
🔎 fb: facebook.com/semnasmsc
📥 web: matematika.fkip.unej.ac.id
📩 email: seminarnasionalmsc@gmail.com
📲 ig: @mscunej_jember

Contact Person:
📞 Azizi (082234501453)
📞 Egha (082333208585)
📞 Setya (087701975249)

Open Talk (OT)

Open Talk (OT)

Sabtu, 23 Maret 2019 Bidang 1 Mathematics Students Club (MSC) mengadakan kegiatan Open Talk dengan tema “Merajut Kebersamaan, Eratkan Genggaman untuk Pendidikan Matematika yang Membanggakan”. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Open Talk diperlukan oleh mahasiswa untuk menyampaikan keluh kesah dan uneg-uneg mengenai perkuliahan kepada dosen. Tetapi sebaiknya disampaikan dengan santun karena anda adalah mahasiswa”, kata Ibu Susi Setiawani, S.Si., M.Sc. Ketua Program Studi S1 Pendidikan Matematika saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menampung keluhan, masalah mahasiswa tentang perkuliahan. Juga sebagai ajang silaturahmi. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penghubung, serta sarana berkomunikasi yang baik antara mahasiswa dengan dosen.

Meeting Wisata 2018

Meeting Wisata 2018

Meeting Wisata merupakan salah satu program kerja dari bidang II yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga MSC sesuai dengan temanya yaitu “Build a strong bound to complete our togetherness”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 10-11 November 2018 di Pulau Merah Banyuwangi.

Acara Meeting Wisata hari pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 November 2018. Peserta berkumpul di depan gedung 3 FKIP. Saat di perjalanan ada salah satu bis yang mogok dan akhirnya berhenti untuk menunggu bis pengganti, jadi tiba di Pulau Merah pada malam hari. Setelah sampai, peserta dan panitia mendirikan tenda. Saat pemasangan tenda hampir selesai ada salah satu tenda yang bermasalah dan panitia dan peserta bekerja sama dalam membangun tenda tersebut. Hujan yang awalnya hanya gerimis menjadi semakin lebat yang menyebabkan acara yang diganti, awalnya makan bersama di dekat pantai menjadi makan di dalam tenda masing – masing.

Selanjutnya persiapan hiburan, setelah acara makan selesai, peserta dan panitia diarahkan menuju tempat acara inti akan berlangsung. Sekitar pukul 21.30 WIB, pembukaan acara oleh MC yaitu saudari Nur Izzatun Nisa Liliyan dan saudara Vahad Agil Liyandri. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh saudara Feby Suryandana selaku ketua panitia, sambutan kedua disampaikan oleh saudari selaku Sekertaris Umum MSC, Karena Ketua Umum MSC tidak dapat ikut dalam acara ini, maka akan diwakilkan oleh Sekertaris Umum, selanjutnya dilakukan pembukaan acara Meeting Wisata dengan penghidupan api unggun oleh Sekertaris Umum MSC.

Setelah acara pembukaan selesai, diadakan acara hiburan api unggun yang diikuti oleh semua panitia dan peserta. Dalam acara hiburan tersebut dipandu oleh MC yaitu saudari Nur Izzatun Nisa Liliyan dan saudara Vahad Agil Liyandri. Dalam acara tersebut terdapat penampilan dari setiap angkatan. Angkatan 2018 menampilkan akustik yang diikuti oleh semua panitia dan peserta yang ada di tempat acara, angkatan 2017 menampilkan akustik oleh perwakilan dari angkatan 2017 yang mengikuti meeting wisata, yang terakhir dari angkatan 2016 menampilkan puisi, akustik dan beat box oleh saudara Theriq Aziz Al Husein, Mohammad dan Rakha Dhiya D.

Pada hari Minggu, 11 November 2018 pagi, panitia dan peserta melakukan senam pagi di tepi pantai yang dipimpin oleh Annisa Nurul Pratiwi dan Indah Riski Hikmawati. Setelah melakukan senam pagi, acara selanjutnya adalah outbond. Dalam outbond terdapat berbagai permainan, yaitu estafet air, menara air dan sepak bola sarung campuran. Acara ini dengan foto bersama di depan tulisan pulau merah.

 

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI)

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI)

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah merupakan salah satu program kerja dari bidang IV yang bertujuan untuk melatih mahasiswa baru, yaitu angkatan 2018 dalam menulis karya tulis ilmiah. Tema PKTI kali ini yaitu “Crate, Develop, and Expose Your Inovation Toward a Great Indonesia trought Writing”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 25 November 2018 di Aula Lantai 3 Gedung H FKIP Universitas Jember.

Acara dimulai oleh MC yaitu Aprilia Dwi Safitri dan Aditya Wahyu Kurniawan. Selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirijen Siti Khoirunnisa dan dilanjutkan dengan tilawatil Qur’an oleh Syahril Maghfiro dan M. Yusuf Rahmatullah. Setelah itu sambutan-sambutan. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan budaya ke-4 MSC (Mars MSC) oleh kresnamusika yang emudian dilanjutkan oleh kresnatama yang membawa tarian bernama Tari Lah Bako.

Selanjutnya acara inti yaitu penyampaian materi pertama yaitu oleh Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D. Penyampaian materi pertama dipimpin oleh moderator Kholada Sa’diyah dan notulen yaitu Etik Wulan Sagita. Materi pertama mengenai Penggalian Ide Karya Tulis Ilmiah. Setelah pemaparan materi, dua kelompok peserta diminta untuk mempresentasikan hasil rancangan idenya, lalu ditanggapi oleh pemateri pertama. Lalu dilanjutkan oleh penyerahan doorprize oleh pemateri pertama. Acara selanjutnya yaitu hiburan dan istirahat. Hiburan ini diisi oleh kresnamusika dengan judul lagu Jealous dan Inikah Cinta.

Penyampaian materi kedua disampaikan oleh Ahmad Syukron, S.Pd., M.Pd. yang dipimpin oleh moderator Eka Rizkha Agustina dan notulen yaitu Fiony Octavia Ciptaningrum. Pemaparan materi kedua yaitu Tata Cara Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Setelah pemaparan materi kedua selesai, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setalah penyampaian materi kedua, acara selanjutnya yaitu penampilan alat peraga dan pembagian doorprize alat peraga pada peserta. Panitia yang bertugas adalah Nuril Fauziyah dan Rofiqotul Afia. Alat peraga yang digunakan yaitu Zledut dan Para Pencari Kebenaran (P2K). Setelah itu penutup dan doa. Doa dibacakan oleh Yogi Setiawan.

 

  • unej1 sister elearning