GEMASENA XIV

“Mahakarya dalam Senandung Cinta”

Seni, memiliki banyak ragam dan unsur yang menarik rasa kagum banyak manusia. Seni merupakan nilai kreasi dan estetika dari pemikiran seseorang. Dengan memunculkan hasil karya yang mampu mencapai rasa bahagia. Apapun dunia yang manusia geluti, maka mereka mempunyai hak besar untuk terjun dalam dunia seni. Karena setiap kegiatan dan setiap apa yang dilakukan merupakan wujud dari sebuah seni.

Mathematics Students Club (MSC) merupakan salah satu himpunan mahasiswa yang mempunyai program kerja di bidang akademik, namun juga tidak mengabaikan bidang seni. MSC mencoba mencari dan melahirkan seniman-seniman dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yang diwujudkan dengan adanya Gelar Malam Seni Mahasiswa Matematika (GEMASENA) XIV 2017. Kegiatan ini diadakan sekaligus sebagai peringatan hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.

Acara GEMASENA XIV yang bertemakan “Mahakarya dalam Senandung Cinta” bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Jember pada Selasa, 23 Mei 2017. Dalam acara ini terdapat rangkaian acara formal dan nonformal. Untuk acara formal dipandu oleh Hendrik Win dan Mutiara dari angkatan 2016 sebagai MC.

Pemutaran video nominasi dan pembacaan nominasi Dosen Ter-ter dan Mahasiswa Ter-inspiratif merupakan salah satu bagian dari acara formal. Pemenang  nominasi Dosen Ter-ramah adalah Bapak Erfan, Dosen Ter-aktif adalah Bapak Randi, Dosen Ter-lucu adalah Bapak Arif, dan Dosen Ter-inspiratif adalah Ibu Susi Setiawani, sedangkan pemenang untuk Mahasiswa Ter-inspiratif adalah  Zahirotul Ula dari angkatan 2014. Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dekan dan diserahkan kepada Ketua Panitia didampingi oleh Ketua Umum.

Setelah acara formal selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara nonformal. Acara nonformal dipandu oleh Elvin Cahyanita dan M. Hisyam Syauqi dari angkatan 2015 sebagai MC. Acara nonformal berisi penampilan-penampilan dari mahasiswa sekaligus dosen. Penampilan mahasiswa seperti dari Kresnatama yakni menampilkan Tari Tradisional Sri Ganyong dan juga Modern Dance. Sedangkan penampilan dosen yakni oleh Bapak Randi dan Bapak Ervan yang berkolaborasi dengan Kresnamusika membawakan dua buah lagu yang berjudul Itu Aku dan Pejantan Tangguh. Penampilan ini membuat seluruh mahasiswa terkagum-kagum melihatnya. Puncak penampilan pada acara GEMASENA XIV 2017 ini adalah penampilan Sendratari Rama Shinta yang menceritakan tentang Rama Shinta, dengan Maria Faradiba sebagai Shinta dan Moh. Jazim sebagai Rama. Sendratari Rama Shinta berhasil tampil dengan menarik hati para penonton yang melihatnya.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • unej1 sister elearning