Gemasena XV 2018

Proker MSC Bidang 2 “GEMASENA XV”

Dilaksanakan pada Tanggal 14 Mei 2018

GEMASENA merupakan singkatan dari Gelar Malam Seni Mahasiswa Matematika, Gemasena ini merupakan salah satu program kerja MSC yang berkaitan dengan seni, dimana pada Acara ini dapat melahirkan seniman-seniman dari Program studi Pendidikan matematika. Pada acara GEMASENA ini Mahasiswa Pendidikan Matematika menampilakan Bakat-bakat Senimannya seperti Band, Menari, Dance dan lain sebagainya. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun Himpunan Maasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.

Pada acara GEMASENA XV kali ini mengangkat tema yaitu “Harmoni Cinta dalam Alunan Nada GEMASENA XV”. Kegiatan ini bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)  Universitas Jember pada Senin, 14 Mei 2018. Acara GEMASENA ini terbagi menjadi dua yaitu acara Formal dan Informal. Pada acara formal dipandu oleh MC dari angkatan 2017 yaitu Titis dan Aril .kemudian untuk acara Informal di pandu oleh MC dari Angkatan 2016. Sebelum acara Formal dibuka, disajikan penampilan Band dari angkatan 2017 dengan membawakan dua buah lagu, Kemudian dilanjutkan Pembukaan Acara Formal. Dilanjutkan menyanyikan Mars MSC, setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan-sambuatan, sambutan pertama dari Nidaan Choffiyah Astari selaku ketua panitia acara GEMASENA XV, kemudian sambutan dari Ivan Fajar Humayyun selaku ketua HMP Pendidikan Matematika, kemudian dilanjutkan sambutan dari Ibu Susi Setyowati selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika. Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan Pemutaran Video Nominasi dan pembacaan Nominasi Dosen Muda Terfavorit, Dosen Terfavorit, dan Mahasiswa Terinspiratif. Pemenang dari nominasi Dosen Muda Terfavorit jatuh kepada Bapak Erfan, kemudian Dosen Terfavorit jatuh kepada Bapak Hobri, dan Maha siswa Terinspiratif jatuh kepada saudara Akhmad Sholihin dari Angkatan 2016. Kemudian acara selanjutnya Pemotongan Tumpeng oleh Ibu Susi Setyowati. Acara formal ditutup dengan pembacaan do’a oleh saudara Bayu Kurnia Sandi.

Setelah acara formal selesai, dilanjutkan dengan acara Informal yang di buka dengan Penampilan Tari Tradisional Jaripah. Setalah itu pembukaan acara informal kemudian acara dilanjutkan penampilan Band dari 2016 dilanjutkan lagi dengan penampilan Band dari Dosenya itu bapak Randy dan Bapak Saddam yang berkolaborasi dengan kresnamusika. penampilan ini membuat mahasiswa terkagum melihat penampilan dosen, setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan Dance.

Acara yang ditunggu-tunggu yaitu penampilan sebuah Drama yang merupakan puncak penampilan dari acara GEMASENA XV 2018 yaitu Operet Jaka Tarub dan Nawang Wulan yang diperankan oleh Meilysa Ajeng dan Yusron Muhamah.Kemudian acara ini ditutup dengan penampilan Band dari Kresnamusika.

Berikut beberapa dokumentasi:

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • unej1 sister elearning