P2AB 2018

Pada tanggal 27 Oktober 2018 merupakan hari ke-5 dari acara P2AB. Hari itu adalah saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh para adik-adik maba nih. Selain karena hari terakhir dari acara P2AB, di hari itu akan ada penampilan showcase dari maba UNEJ dan akan ada acara pelantikan anggota baru hmps MSC yang akan diikuti oleh Mahasiswa UNEJ Bondowoso juga.

Seperti hari-hari sebelumnya, kegiatan P2AB dimulai pada pukul 6 pagi, kemudian berbaris rapi dibimbing oleh kakak-kakak komisi disiplin. Selain berbaris, kakak komdis memeriksa barang bawaannya apakah sudah sesuai dengan yang ditentukan. Kemudian melakukan upacara . setelah upacara selesai, para peserta P2AB masuk ke audiotorium yang ada di lantai 3 Ged. H. Kemudian para peserta P2AB makan bersama. Setelah sarapan, para peserta P2AB menuju ke ruang ganti untuk mempersiapkan keperluan showcase. Dalam showcase ini, setiap kelompok akan menampilkan yel-yelnya dan drama tentang beberapa legenda di Indonesia dalam waktu 10 menit saja. Dalam drama tersebut harus memuat tarian, nyanyian, pembacaan puisi ataupun bakat yang lain. Pada penampilan showcase ini, ada 3 juri yang akan menilai, yaitu Kak Adel, Kak Diba, dan Kak Nindy. Cerita Legenda yang akan dimainkan telah ditentukan oleh kakak-kakak panitia sebelumnya, legenda-legenda yang diberikan pada tiap kelompok adalah Legenda Roro Jonggrang, Joko Tarub, Lutung Kasarung, Timun Mas, Tangkuban Perahu, Malin Kundang, Sangkuriang, Legenda Banyuwangi, Bawang Merah dan Bawang Putih, serta Legenda Candi Prambanan. Sekilas ada yang mendapatkan cerita yang sama, seperti Tangkuban Perahu dan Sangkuriang, atau Roro Jonggrang dan Candi Prambanan. Namun tetap menarik perhatian dan punya karakteristik yang berbeda. Para peserta P2AB sangat antusias, dan bersemangat dalam mempersiapkan penampilannya, hal ini ditandai dengan tata busana dan riasan yang sederhana namun totalitas, salah satunya ada peserta yang mewarnai badannya dengan warna hijau untuk mendukung perannya sebagai buto ijo, menggunakan topi berbentuk kepala anjing untuk mendukung perannya sebagai tumang, lelaki yang memakai rok untuk menjadi roro jonggrang, dan lain sebagainya. Penampilan drama dalam 10 menit memang tidak lama, ada bebrapa kelompok yang harus menghentikan penampilannya karena waktunya telah berakhir.

Setelah acara showcase berakhir, para peserta dipersilahkan untuk berganti baju sesuai dengan ketentuannya, kemudian dilanjutkan Ishoma. Setelah Ishoma berakhir, dilanjutkan dengan acara Pelantikan Anggota Baru HMPS MSC. Sebelum pelantikan dimulai, diadakan geladhi bersih terlebih dahulu, setelah itu barulah acara Pelantikan Anggota Baru HMPS MSC dimulai. Para peserta sangat khidmat dan antusias dalam mengikuti acara ini, sehingga proses pelantikan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

Acara selanjutnya adalah acara yang bikin deg-deg an dan lega, yaitu saat dimana kakak-kakak komdis minta maaf kepada para peserta P2AB karena berbicara keras dan tegas. Hal ini dilakukan supaya para peserta P2AB melatih mental, taat aturan dan disiplin dalam mengikuti acara ini, hal ini juga melatih para peserta P2AB dalam proses kuliah kedepannya.

Kemudian acara selanjutnya adalah penampilan dari para pengurus HMPS MSC 2018. Mereka meanmpilkan budaya 4 MSC, yaitu menyanyikan lagu Mars MSC, dan kemudian dilajutkan bernyanyi bersama oleh para peserta dan panitia P2AB. Selain itu para pengurus HMPS MSC 2018 menyanyikan lagu yang mampu memberikan motivasi dan semangat, yaitu lagu dari Tulus yang berjudul Manusia Kuat, yang kemudian diikuti oleh para peserta P2AB.

Acara selanjutnya yaitu pengumuman juara dari Showcase. Kelompok terbaik diberikan kepada kelompok Sigma. Kelompok Terkompak diberikan kepada Kelompok Miu. Kelompok Teraktif diberikan kepada Kelompok Tau. Kelompok Terkritis diberikan kepada kelompok Delta. Kelompok Terdisiplin diberikan kepada kelompok Lamda. Kelompok Terkreatif diberikan kepada kelompok Gamma. Kelompok Terajin diberikan kepada kelompok Phi. Kelompok Termandiri diberikan kepada kelompok Omega. Kelompok Terunik diberikan kepada kelompok Iota.  Kelompok Terheboh diberikan kepada kelompok Teta. Kelompok Terkenang diberikan kepada kelompok Eta. Dan untuk peraih juara 3 Showcase diberikan kepada Kelompok Epsilon, peraih juara 2 Showcase diberikan kepada Kelompok Alpha, dan peraih juara 1 Showcase diberikan kepada Kelompok Beta.

Berikut Dokumentasi Acara P2AB:

 

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • unej1 sister elearning