Skip to toolbar

Alumni FKIP Pendidikan Matematika Juara 1 Olimpiade Guru Matematika Nasional

Prestasi membanggakan diukir oleh Suryo Purnomo salah satu alumni Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2005 yang saat ini menjadi guru di MIN 1 Barito Timur. Suryo Purnomo berhasil meraih Juara 1 (emas pertama) olimpiade guru Matematika SD/MI tingkat nasional.pada ajang Read1 Online Competition (ROC) Mathematics for Teacher yang diselenggarakan secara daring tanggal 6 September 2020.

Kompetisi tersebut digagas oleh Klinik Pendidikan MIPA Read1 Institute, sebuah Lembaga yang bergerak di bidang pengembangan Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan pembinaan anak-anak Indonesia berprestasi di event Olimpiade matematika nasional dan Internasional.

Juara ROC Mathematics for Teacher tingkat SD/MI, Suryo Purnomo mengungkapkan perasaan bahagianya karena bisa meraih prestasi terbaik diajang ini dengan mengungguli lebih dari 400 peserta dari guru-guru SD/MI se-Indonesia.

“Keberhasilan ini saya harap mampu memberikan pesan kepada siswa-siswanya untuk lebih semangat belajar dan mencintai pelajaran matematika” ungkapnya

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan menggembirakan, di tengah pandemi saat ini guru MIN 1 Barito Timur tetap mampu mengukir prestasi yang luar biasa, semoga memotivasi guru-guru dan siswa-siswa MIN 1 Barito Timur untuk terus berprestasi “ucapnya.

sumber: https://kalteng.kemenag.go.id/