Sabtu, 21 November 2020 telah diselenggarakan GEMASENA (Gelar Malam Seni Mahasiswa Matematika) XVII dengan tema “Sweet Memorable Night with Gemasena. Gemasena merupakan salah satu program kerja MSC yang berkaitan dengan seni,  seperti band, tari tradisional, tari modern, dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat stand up comedy. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.

Gemasena XVII kali ini dilaksanakan melalui via video converence zoom dan youtube, sedangkan  acara nonformal dilaksanakan melalui live streaming youtube.  Acara Gemasena XVII dimulai pada pukul 18.25 WIB dengan menampilkan video selamat datang sembari menunggu para undangan, dosen serta warga MSC. Pada pukul 18.53 WIB acara dimulai dengan pembukaan oleh MC formal yaitu Muhammad Zainur Rofiqi dan Dewi Nur Aisyah. Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua panitia Gemasena XVII yaitu Fathul Alim, sambutan yang kedua disampaikan oleh Ketua Umum MSC yaitu Arif Wicaksono, sambutan yang terakhir sekaligus membuka acara Gemasena XVII disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Ibu Susi Setiawani, S.Si., M.Sc. acara selanjutnya yaitu pemutaran video nominasi mahasiswa terinspiratif serta pembacaan nominasi mahasiswa terinspiratif. Terdapat 6 mahasiswa terinspiratif dari angkatan 2017, 2018, serta 2019. Berikut nominasi mahasiswa terinspiratif adalah Malka Adila Nagib, Muhammad Syarif Hidayat, Millah Kusumawaty, Lailul Mahbub, Sasqia Ulimaz Maghfiroh, dan Sufirman. Nominasi mahasiswa terinspiratif dimenangkan oleh Muhammad Syarif Hidayat dari angkatan 2018. Setelah itu acara formal ditutup dengan pembacaan do’a oleh saudara M Chaizul Chaqqil.

Kemudian acara informal dibuka dengan ditampilkannya video selamat datang sekaligus video ucapan selamat ulang tahun untuk MSC yang ke-38 dari angkatan 2017, angkatan 2018, angkatan 2019, angkatan 2020, undangan, serta dosen. Kemudian dilanjutkan penampilan akustik dari angkatan 2018 yang membawakan lagu “Terlanjur Mencinta” dan “ Cinta Luar Biasa”. Acara informal ini berisi penampilan akustik dari setiap angkatan, kresnatama, kresnamusika serta stand up comedy. GEMASENA XVII cukup meriah meskipun diadakan secara online, dapat terlihat pada kolom live chat pada youtube banyak sekali warga MSC maupun dari tamu undangan yang memberikan ucapan selamat untuk ulang tahun untuk MSC yang ke-38 dan malam GEMASENA yang ke-17. Acara ditutup pada pukul 21.25 WIB dan sekaligus MC nonformal mengumumkan pemenang doorprize GEMASENA XVII.