Skip to toolbar

ISMA (Istighosah Bersama)

Jember, 14 maret 2020 Bidang 3 dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika, Mathematics Students Club atau akrab dipanggil MSC kali ini mengadakan program kerja keagamaan yang berjudul Isma (Istighosah Bersama) dengan mengusung tema ‘Salurkan Aspirasi, Eratkan Silaturrahmi, dengan Semangat Religi Guna Menjadikan warga MSC yang Berkarakter dan Berkualitas’. Tema ini merupakan gabungan dengan program kerja bidang kaderisasi dan organisasi yaitu Open Talk

Acara yang diadakan pada hari sabtu ini dilaksanakan di auditorium Al-Farabi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dihadiri oleh anggota Himpunan, Pengurus, Dosen, bahkan, Prof. Drs. Dafik, M.sc, Phd. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan turut hadir dalam kegiatan MSC ini.

Acara ini juga merupakan Program Kerja pertama yang dipimpin oleh ketua panitia dari anggota HMP angkatan 2019. Adreani Cahya atau kerap dipanggil Andreani memiliki andil memimpin kepanitiaannya dan juga berkolaborasi dengan ketua panitia program kerja Open Talk yang juga dilaksanakan pada hari tersebut sebagai bentuk sinergi dalam organisasi.

Dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, acara yang dibawa langsung oleh MC Elok Uswatun Khasanah sebagai pembawa acara sekaligus sie Acara dari Isma tersebut yang dibuka dengan penampilan hadrah dari anggota MSC sendiri, serangkaian sambutan, dilanjut dengan sholat dhuha bersama yang dipimpin oleh Bapak Saddam Hussein selaku Pembina Bidang 3 dari HMPS MSC dan salah satu dosen Pendidikan Matematika, kemudian pembacaan yasin dan do’a bersama, dan ditutup dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Irsalina Dwi Puspitasari mahasiswi yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Program Studi Pendidikan Matematika.

Acara ini tidak ditutup dengan resmi karena dilanjut dengan acara Open Talk yang merupakan program kerja dari bidang satu HMPS MSC.