MATIC

Himpunanan Mahasiswa Pendidikan Matematika Mathematic Studens Club (MSC), Pada sabtu 16 November 2019 telah dilaksanakan Mathematics Teaching Contest (MATIC) yang merupakan program kerja bidang 1 di MSC. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Mathematic Teaching Contest (MATIC) merupakan salah satu ajang kompetisi mengajar antara Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Pada acara MATIC ini di ikuti oleh 12 peserta, yang masing-masing merupakan perwakilan kelas dari angkatan 2017, 2018, dan 2019 dimana satu tim mengirimkan 3 mahasiswa, yaitu sebagai guru dan dua audience. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 dengan yang di awali dengan pembukaan dengan membaca basmallah bersama-sama. Selanjutnya pembacaan tilawah dan sari. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama yaitu dari ketua panitia, kemudian sambutan kedua oleh ketua umum Mathematics Students Club (MSC), sambutan selanjutkan dari Pembina bidang 1 yaitu Dr. Erfan Yudiyanto, M.Pd. sekaligus membuka acara MATIC ini secara Resmi. Acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu nomor urut peserta 1-5, kemudian sesi kedua yaitu 6-12. Selanjutnya untuk audience juga di bagi menjadi 2 yaitu kloter pertama dan kloter kedua dimana masing-masing kloter saling bergantian.

Acara ini dimulai dari nomor urut 1 sampai 12. Pada Mathematics Teaching Contest ini yang menjadi juri yaitu Dr. Erfan Yudiyanto, M.Pd., selaku Dosen Pendidikan Matematika, kemudian, Dr. Arju Muti’ah, M.Pd., selaku dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Lendi Ike Hermawan, S.Pd., yang merupakan Alumni dari Pendidikan Matematika. Kemudian setelah semua selesai tampil, di lanjutkan dengan acara hiburan dari Kresnamusika yang membawakan  lagu Mars MSC dan Bukti. Setelah selesai sesi hiburan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari juri.

Kemudian acara yang dinanti-nanti telah tiba yaitu pengumuman juara, dalam MATIC ini diambil 3 pemenang yaitu juara 1, 2, dan 3. Juara 1 di raih oleh kelas D angkatan 2017, juara 2 diraih oleh Kelas C angkatan 2017, kemudian juara 3 di raih oleh kelas B angkatan 2017. Setelah itu pemberian hadiah kepada para juara Mathematics Teaching Contest (MATIC). Kemudian setelah itu foto Bersama dengan semua juri.