Skip to toolbar

OT (Open Talk)

 

Apasih OT itu? Open Talk merupakan kegiatan dialog antara seluruh anggota himpunan MSC dengan dosen Pendidikan Matematika itu sendiri. Hal ini dilaksanan guna menyalurkan aspirasi dan menjalin silaturrahmi lebih mendalam lagi pada Bapak/Ibu dosen Open Talk 2020 ini diketuai oleh Muhammad Syarif Hidayat selaku anggota bidang satu Himpunan Mahasiswa Program studi (HMP) Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC).

Pada periode ini MSC melakukan suatu terobosan baru dimana menggabungkan dua program kerja dari dua bidang yang berbeda dilaksanakan dalam satu rangkaian acara pada Sabtu, 14 Maret 2020. Muhamad Syarif Hidayat atau kerap disapa Syarif ini mampu menunjukkan kepemimpinan yang dirasa cukup baik dalam kepanitiaan ini. Uniknya lagi panitia dapat menggabungkan dua tujan kegiatan yang berbeda dalam satu tema yaitu ‘Salurkan Aspirasi, Eratkan Silaturrahmi, dengan Semangat Religi Guna Menjadikan warga MSC yang Berkarakter dan Berkualitas’.

Dimulai tepat pasca rampungnya Isma, acara yang dibawakan oleh MC yaitu Shofi Aminatun Nisa’ ini diawali dengan sambutan-sambutan yang disampaikan mulai dari Ketua Panitia Open Talk hingga Prof. Drs. Dafik, M.sc, Phd., selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang juga Dosen program Studi Pendidikan Matematika.

Pada sesi tanya jawab, hanya dilakukan selama dua termin dengan masing-masing terminnya tiga pertanyaan. Uniknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan tidak hanya dari Mahasiswa yangg langsung bertanya, namun pertanyaan juga dipilh dari Google form yang  telah disediakan oleh panitia. Melalui google form ini Mahasiswa yang mungkin malu untuk bertanya secara langsung dapat menuliskannya, dan mungkin mahasiswa yang tidak bisa datang karena keadaan sakit, bisa menitipkan pertanyaannya lewat google form ini.

Pada acara Open Talk ini, tidak hanya tanya jawab antar dosen saja, namun juga diselingi penampilan hadrah dari anggota bidang 3 MSC yang sebelumnya juga mengisi acara ISMA kemudian acara Open Talk ini ditutup dengan doa’ dan berakhir pada pukul 11.30 WIB