GEMASENA (Gelar Malam Seni Mahasiswa Matematika) XIX

Tepat pada hari Jumat, 15 Juli 2022, Mathematics Students Club (MSC) menggelar kegiatan GEMASENA XIX. GEMASENA (Gelar Malam Seni Mahasiswa Matematika) sendiri merupakan salah satu program kerja Bidang II MSC yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari ulang tahun MSC sekaligus menjadi wadah bagi warga MSC untuk dapat menampilkan bakatnya dalam bidang seni.
GEMASENA XIX yang mengusung tema “The Magic of Love in the Marvelous Night with GEMASENA XIX” berlangsung dengan meriah. Setelah 2 tahun berturut-turut GEMASENA dilaksanakan secara online, akhirnya pada tahun ini GEMASENA dapat diselenggarakan secara semi offline yang bertempat di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Universitas Jember dan disiarkan secara langsung melalui Zoom dan YouTube (MSC FKIP).
Adapun acara GEMASENA XIX terdiri dari acara formal dan nonformal. Acara formal dibuka oleh Septiniar Anas Hasan dan Hilda Eka Ningtyas selaku Master of Ceremony (MC) formal yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan. Secara bergantian, sambutan disampaikan oleh Rizky Firmanzyah selaku Ketua Panitia GEMASENA XIX, Arif Pujiyanto selaku Ketua Umum Mathematics Students Club (MSC), dan Ibu Susi Setiawani, S.Si., M.Sc. selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika.
Selanjutnya, pemutaran video nominasi dan pengumuman mahasiswa terinspiratif 2022. Selamat kepada Intan Wahyuna dari angkatan 2020 sebagai mahasiswa terinspiratif 2022! Semoga selalu menginspirasi mahasiswa lainnya, khususnya warga MSC, untuk dapat berprestasi dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.
 
Tidak lupa pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan ulang tahun MSC yang diwakilkan oleh ketua panitia dan ketua umum MSC. Terakhir, acara formal ditutup dengan pembacaan doa oleh Burhanudin.
Setelah itu, penonton GEMASENA XIX yang berada di rumah dapat beralih dari Zoom ke YouTube (MSC FKIP) untuk dapat mengikuti acara nonformal yang ditemani oleh Gilang Prayogo dan Siti Tsimaril Yani’a selaku MC nonformal. Adapun beberapa rangkaian penampilan GEMASENA XIX sebagai berikut.
1.       Tari tradisional oleh Kresnamusika,
2.       Akustik oleh angkatan 2019,
3.       Penampilan oleh Bapak Randi Pratama Murtikusuma, S.Pd., M.Pd.,
4.       Musikalisasi oleh Angkatan 2020,
5.       Tari modern oleh Kresnatama,
6.       Akustik oleh pengurus MSC 2022,
7.       Tari modern oleh kampus Bondowoso,
8.       Stand up comedy oleh angkatan 2021,
9.       Akustik oleh Kresnamusika, dan
10.    Drama musikal oleh warga MSC serta diiringi vokal oleh Kresnamusika.
Di penghujung acara, MC nonformal mengumumkan pemenang giveaway sekaligus menutup acara. Dengan demikian, berakhirlah seluruh rangkaian acara GEMASENA XIX. Adapun harapan-harapan yang tidak bosan diucapkan adalah semoga kita semua dapat selalu memberikan yang terbaik untuk MSC dan Pendidikan Matematika.
Bagaimana? Seru kan? Bagi kalian yang ketinggalan keseruan menonton GEMASENA XIX, jangan khawatir karena kalian dapat langsung klik link berikut : https://youtu.be/buSwlUobOcc. Sampai jumpa di GEMASENA selanjutnya!

Leave a Reply