GEMA (GEBYAR MAHASISWA MATEMATIKA) ISLAMI 2022

Mathematics Students Club (MSC) menjadi wadah bagi mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Universitas Jember untuk mengembangkan bakat dan minat sesuai dengan kemampuan masing-masing. Setelah mengasah bakat dan minatnya di bidang olahraga, seni, dan jurnalistik melalui MSC Competition 2022 beberapa hari yang lalu, kini giliran warga MSC untuk menunjukkan minat dan bakatnya di bidang keagamaan dan meningkatkan pengetahuannya tentang agama Islam melalui GEMA (Gebyar Mahasiswa Matematika) Islami 2022.

Adapun cabang perlombaan yang dilombakan, yaitu cover sholawat, da’i, kaligrafi, dan tilawah. Masing-masing cabang dapat diikuti oleh perwakilan mahasiswa setiap kelas dari angkatan 2020 dan 2021 serta perwakilan mahasiswa dari angkatan 2018 dan 2019. Kemudian, video hasil karya peserta diunggah melalui akun Instagram MSC (@mscunej_jember) agar mendapat dukungan like dan comment dari warga MSC lainnya.

Puncak dari program kerja yang diselenggarakan oleh Bidang III ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 04 Juni 2022 yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 09.40 WIB melalui Video Conference Zoom. Acara dibuka oleh Adillia Natasya saputri selaku Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan oleh tilawah dan sari tilawah oleh Khilda Azizatur Rohmah dan Ziadatul Farikha. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh participant Zoom. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Guntari Saputra selaku Ketua Panitia GEMA (Gebyar Mahasiswa Matematika) Islami dan Arif Pujiyanto selaku Ketua Umum MSC.

Tibalah saat pengumuman juara tiap cabang lomba. Untuk cabang lomba da’i, juara ketiga diraih oleh Dina Citra Valentinasari, juara kedua diraih oleh Gilang Prayogo, juara pertama diraih oleh Septianar Anas Hasan, dan juara favorit diraih oleh Arif Pujiyanto. Untuk cabang lomba tilawah, juara ketiga diraih oleh Uswatul Viqroh, juara kedua diraih oleh Lailatul Fadila, juara pertama diraih oleh Muhammad Lutfi Nur Azizi, dan juara favorit diraih oleh Tarissa Berlian Arianti. Untuk cabang lomba kaligrafi, juara ketiga diraih oleh Zidni Elma, juara kedua diraih oleh Adzra Zainah Afifah, juara pertama diraih oleh Nur Ali Yasin Maulana, dan juara favorit diraih oleh Laili Nur Azmi. Untuk cabang cover sholawat, juara ketiga diraih oleh Dimas Agung Prasetyo, juara kedua diraih oleh Fidah Rahmah Fitria, juara pertama diraih oleh Farah Alya Heranda, dan juara favorit diraih oleh Siti Miftah Nurfaizah. Selamat kepada para pemenang!

Terakhir, acara ditutup dengan pembacaan berita acara oleh ketua panitia dan pembacaan do’a oleh Ghilmanul Ardan. Demikianlah rangkaian kegiatan GEMA (Gebyar Mahasiswa Matematika) Islami 2022 dan sampai jumpa di GEMA Islami selanjutnya.

 

Translate »