PERTUKARAN BUDAYA UNEJ X UNDIKSHA

Kegiatan pertukaran budaya UNDIKSHA X UNEJ merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Studi Pendikan Matematika Universitas Jember dengan salah satu perguruan tinggi mitra, yaitu Universitas Pendidikan Ganesha. Kegiatan ini sebagai wujud kolaborasi antara kedua perguruan tinggi yang bekerjasama dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yaitu pertukaran mahasiswa.

Pertukaran budaya ini dilaksanakan melalui video conference zoom dan diharapkan dapat memperkaya wawasan mahasiswa UNEJ maupun UNDIKSHA, baik dari segi budaya, relasi, maupun pengetahuan. Kegiatan ini difasilitasi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Jember, yaitu Mathematics Students Club (MSC) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha (MATRIKS).

Dalam acara ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari Universitas Jember maupun Universitas Pendidikan Ganesha. Diawali dengan pengenalan kedua kampus melalui video yang ditayangkan, selanjutnya masing-masing mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar dari Universitas Jember ke Universitas Pendidikan Ganesha mengenalkan budaya yang ada di Jawa Timur, terutama budaya di sekitar Jember dan domisili masing-masing mahasiswa, begitu pula sebaliknya. Mahasiswa pertukaran pelajar dari Universitas Pendidikan Ganesha ke Universitas Jember secara bergantian mempresentasikan budaya yang ada di Bali. Tak hanya itu, di penghujung acara dilaksanakan kegiatan Tanya jawab sehingga kegiatan ini berlangsung secara interaktif dan dikemas dengan menarik.

Pengenalan Kampus Unej-Undiksha

Presentasi Pertukaran Budaya Mahasiswa Pertukaran Pelajar

Unej-Undiksha

Kami sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan pertukaran budaya UNEJ dengan UNDIKSHA karena mampu menambah wawasan mahasiswa sekaligus dosen masing-masing perguruan tinggi. “Kampus merdeka, Indonesia Jaya !!”

Translate »