PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah)

PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah) adalah salah satu program kerja bidang 4 yang dilaksanakan oleh Mathematics Students Club (MSC). Pada tahun ini PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah) dilaksanakan pada tanggal 27 Novermber 2021 dengan tema “Generasi Muda Produktif, Kreatif, dan Inovatif Melalui Karya Tulis di Era New Normal” diisi oleh 2 Pemateri yang luar biasa dan tentunya membuat para peserta PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah) lebih bersemangat.

PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah) dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Mars MSC. Kemudian dilanjut dengan sambutan oleh Ketua Panitia yaituVyke Triawilly Pradista,lalu dilanjut dengan sambutan oleh Ketua Umum  Mathematics Students Club (MSC) yaitu Muhammad Chaizzul Chaqqil M dan sambutan terakhir sekaligus membuka acara adalah sambutan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yaitu Muhammad Hidayatullah.

Pemateri pertama adalah bapak Dr. Hobri. M.Pd. dengan materi “Sukses Menulis Karya Tulis Ilmiah”, materi ini sangat menarik dan bermanfaat bagi para peserta PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah) terbukti dari banyaknya pertanyaan dan diskusi yang terlaksana saat sesi tanya jawab berlangsung. Sebelum dilanjutkan oleh pemateri kedua, para peserta PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah) disajikan dengan penampilan dari kresnamusika. Materi kedua kali ini membahas mengenai “Mengulik Penjurian Terkait Penilaian Karya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah” yang dijelaskan oleh bapak Fuad Hasan, S.Pd., M.Pd., dan dilanjut dengan sesi tanya jawab dengan antusias yang luar biasa dari para peserta.

Sebelum menutup acara PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah) pada kali ini kita disajikan kembali dengan penampilan menarik oleh kresnamusika, lalu dilanjut dengan pengumuman 3 judul terbaik dari para peserta. Untuk judul terbaik ketiga adalah ” oleh kelompok 32, selanjutnya judul terbaik kedua oleh kelompok 14 dengan judul “Teknologi AI (Artifical Intelligence) dalam Belajar dan Pembelajaran Matematika Berbasis Sistem Elektronik  di Era Society 5.0”.Judul terbaik pertama dari kelompok 2 dengan Judul “Pengaruh Banyaknya Aplikasi Joki Tugas Bagi Kualitas Pendidikan di Indonesia”. Judul – judul terbaik ini diharapkan tidak hanya berhenti sampai disini tapi juga dapat merealisasikan judul mereka menjadi karya tulis ilmiah yang luar biasa.

Translate »